Total Pageviews

Tuesday 17 December 2019

Daniel Streich dulu benci skrg rindu

 

Daniel Streich

 

https://www.merdeka.com/dunia/5-sosok-pembenci-islam-ini-justru-beralih-jadi-mualaf.html?page=2




 

Anggota Partai Rakyat Swiss (SVP) dulunya pembenci Islam yang tegar. Daniel Streich sangat menentang keras pembangunan masjid di negaranya selama kurun 1990-an.

Situs islamicbulettin.com melaporkan Streich penganut kristen taat. Dia dibesarkan dengan ajaran Kristiani dan semasa kecil pernah bercita-cita menjadi pastor. Namun ketika remaja niatnya berubah. Ia mulai gemar berpolitik dan tanpa ragu terjun langsung menjadi anggota partai ternama di Swiss.

SVP bukan partai sembarangan. Di dalamnya terdiri dari cendekia, ilmuwan, pelajar, dan pegiat bukan dari kalangan muslim. Partai ini menjadi penentang nomor wahid penyebaran Islam di Swiss dan Streich paling vokal menyerukan penutupan masjiddi seantero Negeri Cokelat ini.

Dalam usahanya menyingkirkan Islam dari Swiss, lelaki ini malah mempelajari Alquran dan Islam. Ia berharap dengan memahami ajaran Nabi Muhammad itu, dia mampu meruntuhkan iman kaum muslim. Yang terjadi, ia malah terpesona dengan agama rahmatan lil alamin ini.

Semakin jauh Streich belajar Islam, semakin tenggelam dia dalam keindahan agama samawi itu. Dia akhirnya menjadi mualaf enam tahun lalu.

"Banyak perbedaan saya dapatkan ketika mempelajari Islam. Agama ini memberikan saya jawaban logis atas pertanyaan hidup penting dan tidak saya temukan di agama saya," katanya.

 

 

https://www.merdeka.com/dunia/5-sosok-pembenci-islam-ini-justru-beralih-jadi-mualaf.html?page=2

 

.

 

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.